Silaturrahim Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi dengan FAI Universitas Pelita Bangsa untuk Penguatan Kerjasama Beasiswa

Dalam rangka memperkuat kerjasama yang telah terjalin, Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi menggelar acara silaturrahim dengan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Pelita Bangsa (UPB) pada hari Selasa, 29 Agustus 2023. Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan langkah-langkah konkret dalam pemberian beasiswa kepada para santri sekabupaten Bekasi yang tergabung dalam Wadah Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi.

Acara silaturrahim ini dihadiri oleh perwakilan dari FAI Universitas Pelita Bangsa, antara lain Dr. Sarwo Edy, S.Ag., M.M., Kisanda Midisen, Lc., MA.Hk., dan Ibu Listian Indriyani Achmad, S.Sos., M.M. Mereka hadir sebagai perwakilan dari universitas untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dari pihak FPP Kabupaten Bekasi, hadir Kyai Suryadi Zaini selaku Sekretaris Umum FPP Kabupaten Bekasi, dan Kyai Nasim Surahman selaku Bendahara Umum FPP Kabupaten Bekasi. Kehadiran mereka mewakili seluruh pondok pesantren yang tergabung dalam forum ini.

Dalam sambutannya, Kyai Suryadi Zaini mengungkapkan rasa terima kasih kepada FAI Universitas Pelita Bangsa yang telah berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pengembangan santri di Kabupaten Bekasi. Beliau berharap kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan pondok pesantren dan pendidikan agama Islam di wilayah ini.

Dr. Sarwo Edy, S.Ag., M.M., sebagai perwakilan FAI UPB, menyampaikan komitmen universitas dalam memberikan beasiswa kepada santri yang berprestasi. Beliau juga berharap bahwa kerjasama ini dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di Kabupaten Bekasi.

Kisanda Midisen, Lc., MA.Hk., menambahkan bahwa FAI UPB akan bekerja sama dengan FPP Kabupaten Bekasi untuk merancang program beasiswa yang lebih inklusif dan bermanfaat bagi para santri. Ibu Listian Indriyani Achmad, S.Sos., M.M, juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan pondok pesantren dalam mendukung pendidikan agama Islam yang berkualitas.

Acara silaturrahim ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara FAI Universitas Pelita Bangsa dan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi, yang menegaskan komitmen kedua belah pihak untuk memperkuat kerjasama dalam pemberian beasiswa dan pengembangan pendidikan agama Islam di Kabupaten Bekasi.

Bahasa »
Open chat
1
Scan the code
Hello
Bisa saya bantu?