Serah Terima Mahasiswa KKN 2023 Universitas Pelita Bangsa Dengan Pemerintah Desa Telajung

Sebanyak 50 mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah (EKSYAR) dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Pelita Bangsa (UPB) menghadiri upacara serah terima resmi Kolaborasi KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan Pemerintahan Desa Telajung. Upacara ini berlangsung pada hari Senin, 23 Juli 2023, di Kantor Desa Telajung, yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Pak Arief Teguh Nugroho, S.E., M.E, dan Pak Muh. Hamdan Ainulyaqin, S.E.I., M.E sebagai perwakilan dari UPB, serta Pak Samen, S.Sos, selaku Kepala Desa Telajung.

Kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Pelita Bangsa dengan tujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di daerah sekitar kampus. Tahun ini, KKN UPB melibatkan mahasiswa dari program studi EKSYAR dan PGPAUD, yang akan berfokus pada proyek-proyek pengembangan ekonomi syariah serta pendidikan anak usia dini di Desa Telajung.

Dalam sambutannya, Pak Arief Teguh Nugroho, S.E., M.E, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan komitmen mahasiswa UPB dalam melaksanakan KKN di Desa Telajung. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa.

Pak Muh. Hamdan Ainulyaqin, S.E.I., M.E, menambahkan bahwa mahasiswa UPB telah siap untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan proyek-proyek KKN mereka. Ia berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat yang nyata bagi warga Desa Telajung dan menjadi bagian dari pembangunan yang berkelanjutan.

Pak Samen, S.Sos, selaku Kepala Desa Telajung, menyambut baik kedatangan mahasiswa UPB dan berterima kasih atas kontribusi yang akan diberikan. Ia mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini akan membantu mengatasi berbagai permasalahan di desa, terutama dalam sektor ekonomi syariah dan pendidikan anak usia dini.

Setelah upacara serah terima, mahasiswa KKN UPB dan pemerintahan Desa Telajung akan bersama-sama merencanakan dan melaksanakan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. KKN ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam membangun sinergi antara akademisi dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Desa Telajung.

Bahasa »
Open chat
1
Scan the code
Hello
Bisa saya bantu?