Penutupan KKN UPB Dan Gebyar UMKM Tahun 2023

Acara penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Gebyar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Universitas Pelita Bangsa tahun 2023 berlangsung meriah pada hari Minggu, 3 September 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti program KKN dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora.

Acara penutupan KKN, yang secara simbolis ditutup oleh Rektor Universitas Pelita Bangsa, Bapak Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M., D.B.A, berlangsung penuh semangat. KKN merupakan bagian integral dari pendidikan tinggi di Universitas Pelita Bangsa, di mana mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam melayani masyarakat di berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Rektor Bapak Hamzah Muhammad Mardi Putra mengapresiasi dedikasi mahasiswa dalam menjalani KKN. Beliau menyatakan, “KKN adalah salah satu wujud nyata dari komitmen Universitas Pelita Bangsa untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat. Kami berharap pengalaman ini akan membentuk karakter dan memberikan wawasan yang berharga kepada para mahasiswa kami.”

Selanjutnya, acara Gebyar UMKM yang dihadiri secara daring oleh Bu Atalia Praratya (Ibu Cinta) dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dari Menteri Kemenparekraf/Baparekraf memberikan kesempatan bagi UMKM binaan Universitas Pelita Bangsa untuk mempromosikan produk dan usaha mereka. Acara ini dibuka secara daring oleh Pak Sandiaga Uno, yang berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Bu Atalia Praratya, dengan penuh semangat, berbicara tentang pentingnya mendukung UMKM dalam meningkatkan ekonomi lokal. Ia menekankan peran penting UMKM dalam memajukan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Acara Gebyar UMKM diisi dengan berbagai pameran produk, talkshow, dan diskusi panel yang melibatkan pelaku UMKM dan para pakar bisnis. Ini memberikan wadah bagi para UMKM untuk belajar dan berkolaborasi dalam meningkatkan daya saing produk mereka di pasar.

Kegiatan ini menggambarkan komitmen Universitas Pelita Bangsa dalam mendukung pengembangan masyarakat dan ekonomi lokal melalui pendidikan dan dukungan terhadap UMKM. Semoga acara ini menjadi awal yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Indonesia.

Bahasa »
Open chat
1
Scan the code
Hello
Bisa saya bantu?